Tanaman Pakis Menir

Pakis merupakan tumbuhan yg hidup di rawa rawa dan berkembang biak dengan banyak kalo di lampung tengah, bisa mencapai ribuan di pingir pingir sungai dan di tempat rawa, saya dulu mengambilnya bisa sampai 2 karung untuk dijual di pasar untuk di tukar dengan sebongkah bumbu dapur dan lainya, semua kulakuakan demi membantu beban orang tua, karena aku tidak tega melihat mereka susah, untuk di tahun 2017 ini tanaman pakis sudah langka karena banyak penyemprotan dan pembukaan lahan, berikut ini tanaman pakis menir yang saya ambi dari gunung kota batu lampung tengah.



Pakis adalah kelompok tanaman vaskular primitif yang telah ditemukan dan tersebar di seluruh dunia. Meskipun, tidak banyak pertimbangan telah diberikan terhadap utilitas pteridophytes ini, namun memiliki kepentingan ekonomi yang sama termasuk dapat dimanfaakan untuk yang obat. Caius (1935) menjadi orang pertama yang telah menggunakan obat pada beberapa tanaman pakis dari India.


Nah itulah tumbuhan pakis model pakis menir pakisnya sangat enak untuk di konsumsi dan sangat lezat bila ada lalap jengkol dan lainya jangan ragu ragu untuk memesananya hub kami langsung dari pohonya gak oper oper hub wa 082310006439 (tasun)